(024) - 76928010 dikk@fk.undip.ac.id

Kurikulum

KOMPETENSI UTAMA

  1. Communictaor

Mampu menyusun penelitian yang dituangkan dlm bentuk disertasi, dan makalah yang telah diterbitkan di jurnal internasional bereputasi

  1. Professional

Mampu menemukan atau mengembang-kan gagasan ilmiah baru, yang memper-hatikan dan mene-rapkan nilai huma-niora di bidang keahliannya.

  1. Leader

Mampu me-nunjukkan kepemimpinan akademik dalam pengelolaan, pengembangan dan pembinaan sumber daya serta organisasi yang berada di bawah tanggung jawabnya

  1. Enterpreuner

Mampu memilih penelitian yang tepat guna dalam rangka penye-lesaian masalah berdasarkan hasil kajian tentang keter-sediaan sumberdaya internal maupun eksternal.

  1. Thinker

Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif.

  1. Educator

Mampu menjadi pendidik yang kreatif.


KOMPETENSI PENDUKUNG/PENUNJANG

  1. Mampu menyusun argumen dan solusi keilmuan serta mengkomunikasikan-nya melalui media massa atau langsung kepada masyarakat.
  2. Mampu mempublikasikan karya ilmiah dari hasil penelitian di tingkat nasional, regional, dan international.
  3. Mampu melakukan kerjasama secara tim dalam bidang kesehatan pada semua level.
  4. Mampu me-ngembangkan peta jalan penelitian berdasarkan kajian tentang sasaran pokok penelitian dan konstelasinya pada sasaran yang lebih luas.
  5. Mampu mengelola penelitian di bidang kesehatan dengan metode ilmiah yang tepat untuk menghasilkan inovasi dan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat.
  6. Mampu menguasai secara mendalam bidang/ cabang khusus  dari Ilmu Kedokteran sampai tingkatan seluler dan molekuler.
  7. Mampu menguasai teknologi dan informasi dalam bidang kesehatan untuk mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian pada stake holder dan mendapatkan HAKI.

KOMPETENSI LAIN

  1. Mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran yang dihasilkan dalam penelitian untuk memberdayakan masyarakat, agar dicapai tingkat kesehatan setinggi tingginya.
  2. Mampu menjadi pemimpin yang bermartabat sehingga mengha-silkan produk ilmu pengetahuan dan teknologi kedok-teran yang valid dan bermanfaat.
  3. Mampu mengem-bangkan dan memelihara hubu-ngan kolegial dan kesejawatan di dalam dan di luar lembaga.
  4. Mampu me-mecahkan masa-lah kesehatan melalui kajian kritis dari fakta-fakta yang ditemukan atau mampu mela- kukan penelitian yang akan men-dukung pemecah-an masalah.
  5. Mampu mentransfer ilmu dan teknologi kedokteran terkini kepada anak didik.